Publik Dukung Klopp


Bolaharian - Polling atau pemungutan suara yang digelar oleh Goal.com untuk menjajaki tingkat kepercayaan masyarakat pendukung Dortmund sehubungan dengan merosotnya prestasi Marco Reus dkk. Musim lalu, Dortmund yang sudah ditinggalkan oleh Mario Gotze masih mampu bertengger di peringkat kedua klasemen akhir Bundesliga.

Meski mulai kesulitan mengimbangi pesaing utama Bayern Muenchen, Dortmund jadi runner-up setelah sempat disalip oleh Bayer Leverkuesen. Musim ini, Dortmund terdampar di peringkat ke-17 atau satu level di atas juru kunci yang ditempati oleh Freiburg.

Dortmund dan Freiburg sama-sama memiliki nilai 15 poin atau berjarak 30 poin dari Bayern Muenchen yang menempati peringkat pertama. Dari 17 laga, Marco Reus dkk hanya meraih empat kemenangan, 3 hasil imbang, dan 10 kekalahan. Padahal dua musim lalu, Dortmund menjuarai Bundesliga dan disusul dengan finalis Liga Champions.

Klopp digaet ke Signal Iduna Park tahun 2008 dari Mainz. Secara meyakinkan, Klopp mampu mengubah Dortmund sebagai sosok tim yang menakutkan. Ia pun ikut menguatkan atmosfir kebangkitan spak bola Jerman sehingga diminati banyak klub besar, mulai dari Manchester United hingga Barcelona kala itu.

Masyarakat pendukung Dortmund menginginkan manajemen mempertahankan Klopp. Artinya, mereka menolak pemecatan Klopp.

Dari seluruh responden, 66 persen mendukung Klopp untuk dipertahankan. Hanya 23 persen pendukung Dortmund yang menuntut pelengseran Klopp dan sisanya 11 persen tak bersikap alias golput.

Setelah libur selama enam pekan, tahun depan Dortmund mengawali paruh musim dengan mengunjungi kandang Bayer Leverkusen. Ini bukan laga mudah karena Leverkusen menempati peringkat ke-3, di bawah Bayern Muenchen dan Wolfsburg.


Related

Jerman 2423933204399817631

Posting Komentar

emo-but-icon

item