Muchlis Meretas Ambisi


Bolaharian - Sejak Timnas U-19 dibubarkan, skuad asuhan Indra Sjafri ini memang tercerai berai ke sejumlah klub peserta Liga Super Indonesia (LSI). Setidaknya, ada 7 klub yang menampung eks Garuda Jaya ini. Muchlis bersama rekannya di Timnas U-19, Maldini Pali, bergabung di PSM Makassar. Keduanya pun menjadi darah muda dalam skuad asuhan Assegaf Razak itu.

Menurut Maldini, euforia tentang timnas U-19 sudah selesai dan kini ia mulai memasuki babak baru dalam karirnya. Meroket atau tidak karirnya, kini lebih banyak ditentukan oleh diri sendiri. Makanya, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung di klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu. "Saya akan bekerja keras dan berjuang untuk selalu berada di tim inti. Saya punya ambisi menjadi seorang pesepak bola hebat di indonesia," ujarnya

Menurut pemain kelahiran Mojokerto 26 Oktober 1996 ini, dia tak ingin berleha-leha dalam meniti karir di PSM Makassar, bahkan dalam kondisi cedera engkel sekali pun, Muchlis tetap berlatih bersama pemain lain di stadion Barombong, Makassar. "Kalau dibawa malas-malasan nanti malah tambah parah. Mending gabung sama teman-teman sekalian cari hiburan di lapangan," kata Muchlis.

Karena dalam kondisi pemulihan cedera, Muchlis berlatih ringan dengan berlari-lari kecil sambil menggiring bola di pinggir lapangan.

Eks striker Timnas U-19 ini sebenarnya mengalami cedera engkel kaki kiri sejak kemarin, Dia disarankan tim medis dan Pelatih Assegaf Razak untuk istirahat selama sepekan guna memulihkan kondisi fisiknya. Namun, Muchlis tetap 'keras kepala' dengan tetap ikut berlatih bersama pemain lainnya.

Cedera itu didapat Muchlis usai melakukan tendangan salto atas umpan silang Maldini dari pojok kanan dalam sesi latihan Senin kemarin. Muchlis menyambutnya dengan tendangan salto, namun saat mendarat kakinya terkilir dan langsung terduduk dan mengerang kesakitan.

Related

Indonesia 4051634816205340404

Posting Komentar

emo-but-icon

item