Sumpah Liverpool


Bolaharian - Stadion Anfield tadi malam itu sangat "tak bersahabat" bagi penghuninya. Free Kick Steven Gerrard di menit ke-81 benar-benar sangat terlambat. itu cuma mampu menyamakan skor menjadi 1-1 dan Basel tetap maju untuk menemani Real Madrid ke babak 16 besar.

Kesedihan yang mendera Gerrard dkk memang luar biasa. Pasalnya, Liverpool baru saja kembali ke kompetisi antarklub elite Eropa ini setelah absen 5 tahun.

Apalagi kini terancam tak bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan karena terpisah 6 poin dari zona 4 besar Liga Inggris. Rodgers mengakui, skuadnya harus bangkit mulai akhir pekan ini dengan melumat Manchester United jika ingin meraih tempat di kompetisi itu musim depan.

"Menurut saya, Liverpool memang layak tampil di Liga Champions musim ini setelah kinerja menakjubkan musim lalu. Namun, setelah melakoni beberapa laga, kami ternyata tak cukup kuat dan puncaknya tersingkir," ucap Rodgers.

Hasil buruk ini menjadi pengalaman berharga bagi Liverpool. Rodgers tak ingin timnya menanti 5 tahun lagi untuk bisa berkompetisi di Liga Champions. "Kami sangat kecewa dan akan berjuag sekeras mungkin untuk memastikan kembali ke kompetisi itu tahun depan," tuturnya.

Rodgers berjanji tetap serius di kompetisi kasta kedua. Liverpool langsung masuk ke babak 32 besar dan diundi 15 Desember mendatang. "Kini kami memasuki Liga Europa, yang masih sangat prestisius. Kami akan fokus penuh," janji Rodgers.

Related

UEFA 1121300347359800159

Posting Komentar

emo-but-icon

item