The Blues Seperti Setan Merah 1999


Bolaharian - Jika di Spanyol Real Madrid terus menunjukan penampilan gemilangnya, di Inggris Chelsea juga melakukan hal serupa. Meski nilai mereka kini sudah disamai oleh Manchester City yang sabtu malam lalu berhasil mengalahkan Crystal Palace, nyatanya The Blues masih memimpin di puncak klasemen Liga Premier Inggris, karena keunggulan selisih gol.

Tak hanya itu, tim besutan Jose Mourinho ini juga masih berpeluang menyabet quadruple atau 4 gelar sekaligus. Selain peluang juara di Premier, Chelsea juga akan menghadapi Liverpool di semifinal Piala Liga, serta melawan Watford di babak 3 Piala FA. Sedangnkan di Liga Champions, tim London Barat ini sudah ditunggu Parist Saint-Germain di babak 16 besar.

Performa gemilang Chelsea musim ini lantas membuat mantan gelandang Manchester United , Owen Owen Hargreaves, membandingkan skuat The Blues musim ini dengan skuat Setan Merah pada tahun 1999. Saatu itu MU yang diasuh Sir Alex Ferguson, sukses menyabet treble winners, yakni menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

"Ketika saya melihat Chelsea, ini mengingatkan saya dengan tim kami pada tahun 1999. Tim kami begitu sempurna," ujar Hargreaves. " Kami memiliki skill, atletis yang tinggi, kekuatan fisik yang besar, dan kami kejam dalam hal positif. Melihat tim berutan Mourinho, saya melihat kualitas yang sama. Terutama dalam hal kekejaman," lanjut pria 33 tahun ini.

Menurut Hargreaves, Mourinho tak akan membiarkan pemainnya pulang dengan tangan hampa. Namun para pemain menghormati dan mengaggumi The Special One. Karakter semacam itu juga terlihat dari manajer MU, Louis van Gaal. "Louis van Gaal juga seperti itu di Manchester United sekarang. Terlalu banyak kekuasaan dan bersikap baik tak terlalu menolong. Pemain akan menanggapi bos yang keras. Jika terlalu bebas, pemain akan mengambil keuntungan," ucapnya.

Related

Inggris 2079241115483921231

Posting Komentar

emo-but-icon

item