Gunners, Blues, dan City Kembali Fokus ke Liga Inggris


Bolaharian - Arsenal adalah langganan lolos ke babak 16 besar. Sudah 15 kali berturut-turut Gunners selalu maju ke babak ini.

Sayangnya, dalam 4 tahun terakhir perjalanan Arsenal di Liga Champions juga berakhir di babak ini. Penyebabnya, Gunners selalu bertemu lawan berat, seperti Bayern Muenchen di 2 musim terakhir, atau Barcelona di musim 2010-2011. Ini adalah risiko yang harus diterima Arsenal jika lolos dengan posisi sebagai runner-up grup.

"Sekarang saya tidak mau memikirkan siapa lawan kita nant, karena saya mau fokus di Liga Inggris. Lebih baik tunggu hasil undiannya," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Chelsea kembali lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Musim lalu mereka berhasil melangkah sampai ke babak semifinal, sebelum dikalahkan Atletico Madrid.

Namun tahun ini perjalanan Chelsea di babak 16 besar bisa jadi akan lebih berat dari tahun lalu, karena mereka bisa bertemu dengan Juventus dan Paris Saint Germain di 16 besar.

"Bagi saya semua lawan besok berat. Orang-orang bilang Basel enteng, tapi kami dua kali dikalahkan Basel tahun lalu, dan tahun ini Basel mengalahkan Liverpool. Jadi bagi saya tidak ada lawan enteng," kata Jose Mourinho.

Manchester City juga kembali lolos ke 16 besar tahun ini, meski membutuhkan "keajaiban" untuk memperolehnya. Tentunya dengan kesempatan ini, City ingin memperbaiki kesalahan di musim lalu, di mana mereka dikalahkan cukup telak oleh Barcelona. Hanya saja Manuel Pellegrini tak mau pusing dulu dengan urusan Liga Champions ini.

"Liga Champions baru mulai lagi Februari, jadi saya sisihkan dulu. Saya akan fokus ke Liga Inggris, untuk mendekati Chelsea," kata pelatih Manchester City.

Related

UEFA 3478767902053176437

Posting Komentar

emo-but-icon

Terpopuler

Terbaru

Acak

item