Neuer Tak Yakin Menang Ballon d'Or


Bolaharian - Penjaga gawang Bayern Muenchen dan Timnas Jerman Manuel Neuer pesimis bakal keluar sebagai peraih Ballon d'Or 2014. Dua pesaing utamanya pada perebutan gelar Pemain Terbaik Dunia, yakni striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dan striker Barcelona Lionel Messi dianggap memiliki peluang lebih besar untuk menang.

"Saya bangga menjadi salah satu kandidat Ballon d'Or. Tapi dua pemain lain memiliki keuntungan lebih untuk menang, karena mereka punya merek dagang internasional atas namanya sendiri. Sesuatu yang tidak saya punya," ujar pemain berusia 28 tahun itu seperti dikutip Goal.com.

FIFA akan mengumumkan pemenang trofi Ballon d'Or pada 15 Januari mendatang. Neuer masuk dalam kandidat tiga besar Pemain Terbaik Dunia tahun 2014 setelah tampil bersama Jerman dan menjuarai Piala Dunia Brasil, serta meraih gelar kiper terbaik pada turnamen itu.

Bekas kapten timnas jerman yang juga rekannya di Bayern Philipp Lahm mengatakan, Neuer layak atas gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Dia memang bukan striker yang catatan rekornya bisa dilihat dengan mudah melalui gol dan assist, tetapi Neuer dianggap melakukan terobosan dalam perannya sebagai kiper dan sekaligus seorang sweeper.

"Akan ada ketidakadilan jika dia tak memenangkannya. Tapi kita juga boleh terlalu subjektif, karena Ronaldo juga layak," ujarnya.

Related

Jerman 8155157561538721633

Posting Komentar

emo-but-icon

Terpopuler

Terbaru

Acak

item