Dongeng Natal Mengusik Mourinho


Bolaharian - Mengalahkan Stoke 0-2 berarti menjauhkan The Blues dari kejaran Manchester City sekaligus mengukuhkan jawara paruh musim menjelang Natal. Tapi Mou tak ingin terusik dongeng Natal yang memabukkan itu. Ia tak ingin Chelsea bernasib seperti Liverpool yang terpeleset di akhir kompetisi musim lalu, setelah menjuarai paruh musim.

Memang tak ada jaminan jawra Natal benar-benar menjuarai liga. Dalam 22 musim terakhir, hanya 10 tim jawara Natal mampu menjadi juara liga. Chelsea tengah mengejar gelar keempat atau ketiga dibawah Mou.

"Kami bermain sangat apik di  Britannia. Itu akan kami ulang saat menjamu West Ham yang lagi naik daun. Saya berharap mereka tidak parkir bus," kata Mou.

West Ham yang ditangani Pelatih Sam Allardyce kini bertengger di peringkat ke-4, tepat di bawah Manchester United.

Menaklukan Stoke bukan pekerjaan mudah. Di Britannia, Arsenal tumbang 2-3 sepekan lalu dan itu menjadi pelajaran bagi Mou. Ia tak mau terseret permainan keras Potters yang mengandalkan kekuatan fisik. Strategi itu bisa diwujudkan oleh Cesc Fabregas yang menjadi man of the match.

Ini merupakan kemenangan 123 dalam 175 laga Mourinho bersama Chelsea. Ia mencatat rasio kemenangan 70%, sedikit dibawah Manuel Pellegrini dengan rasio 71%. Hasil 0-2 juga mendapat clean sheet alias tidak kebobolan yang ke-95.

Related

Inggris 318975410774613644

Posting Komentar

emo-but-icon

item