Ancelotti Masuk Daftar Sejarah Real Madrid


Bolaharian - Ketika Carlo Ancelotti pertama kali tiba di Bernabeu, ia memang sudah berjanji untuk memperoleh kemenangan bersama club barunya tersebut. Karena ia dipercaya untuk menukangi Real Madrid, dari 82 pertandingan di semua kompetisi, Ancelotti mampu meraih 64 kemenangan, hal tersebut membuat ia menjadi manajer dengan perolehan persentase kemenangan tertinggi sepanjang sejarah Real Madrid. Real Madrid juga telah mencetak 227 gol dalam 82 pertandingan mereka. Jika itu masih belum cukup, Real Madrid hanya kebobolan 66 gol dalam masa jabatannya, lagi-lagi pencapaian terbaik dalam sejarah Real Madrid. Jadi, dengan semua bukti tersebut, cukup untuk memanggil Ancelotti sebagai manajer terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid?. Florentino Perez menghabiskan lebih dari satu miliar euro demi melihat Piala Eropa ke-10 berlabuh di Bernabeu. Ancelotti tidak hanya mendapatkan La Decima, Tapi juga merubah gaya permainan clubnya tersebut menjadi lebih disegani club-club didunia. Real Madrid juga menyamai rekor penyisihan grup untuk gol terbanyak dengan 20 gol, dan rekor mencetak gol terbanyak di final UCL. Semua ini menunjukkan bahwa Real Madrid memiliki rekor yang paling lengkap dalam sejarah UCL.

Sedikit tambahan bahwa Ancelotti juga meraih kemenangan di final Copa del Rey kontra Barcelona. Ancelotti membawa piala Copa del Rey pertama ke Bernabeu ditahun 2011,  itu juga pertama kalinya bahwa Real Madrid memenangkan lebih dari 1 liga dalam satu musim sejak tahun 2002/03.

Tak perlu diragukan, mulai musim ini, harapan yang besar bukanlah hal yang biasa, dan Ancelotti tidak mengecewakan semua pendukungnya dengan kemenangan Piala Super UEFA pada bulan Agustus lalu. Real Madrid saat ini patut berbangga dengan serangan terkuat di Eropa dan memimpin klasmen la Liga dan menjadi satu-satunya tim yang memenangkan 5  pertandingan UCL musim ini. Saat ini mereka hanya membutuhkan 2 kemenangan untuk menyamai kemenangan beruntun di UCL, 2 kemenangan di kandang untuk meraih kemenangan beruntun terpanjang di UCL, dan 2 kemenangan tandang untuk menyamai kemenangan beruntun di UCL.

Jika masih belum cukup, Ancelotti juga menjadi manajer pertama dalam sejarah klub untuk memenangkan 16 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, ia  juga melewati rekor Mourinho dan Miguel Munez dengan torehan 15 kemenangan, Real Madrid hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk menyamai rekor sepanjang masa rivalnya yaitu Barcelona dengan torehan 18 kemenangan beruntun.

Ancelotti juga hampir meraih penghargaan pelatih tercepat untuk sampai ke 100 kemenangan, yang saat ini dipegang oleh Jose Mourinho. Namun, dengan 64 kemenangan dari 82 pertandingan yang sudah Ancelotti raih bersama Real Madrid, itu sangat sulit untuk memastikan ia tidak bisa melampaui catatan Mourinho.

Dari semua statistik, catatan, dan prestasi yang ia raih membuat Carlo Ancelotti tak perlu diragukan lagi, salah satu manajer sepak bola terbaik di saat ini, tetapi mungkinkan dia menjadi manajer terbaik sepanjang masa? Yang mungkin lebih diperdebatkan, tetapi dengan memperpanjang kontraknya hingga 2018, sangat sulit untuk tidak melihat dia sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Related

Spanyol 7143999742258738865

Posting Komentar

emo-but-icon

item